Kapolda Jabar Akui Antusias Warga Divaksin Luar Biasa, Diundang 5 Ribu yang Datang 7 Ribu

Kapolda Jabar Akui Antusias Warga Divaksin Luar Biasa, Diundang 5 Ribu yang Datang 7 Ribu

CIREBON – Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk vaksinasi covid 19. Termasuk di Hangar Arnahud, Jalan Pilang Raya.

“Antusias untuk vaksinasi sangat luar biasa,” kata Kapolda di Arhanud Cirebon, Selasa (29/6/2021).

Dia mengapresiasi keputusan Pemerintah Kota Cirebon yang juga memperbolehkan vaksinasi tidak hanya warga kota tetapi juga Kabupaten Cirebon.

“Ini bagian dari pencanangan 1 juta vaksin per hari. Di Jawa Barat terdapat 487 gerai untuk vaksinasi, termasuk di sini,” tuturnya.

\"Mudah-mudahan target hari ini 110 ribu di Jawa Barat tercapai,\" imbuh dia

Dengan tingginya antusias masyarakat juga ketersediaan vaksin, Kapolda Jabar berharap, herd immunity segera tercapai. Sehingga dapat menjadi benteng terhadap covid-19 dan mengakhiri pandemi.

Di Arhanudse sendiri, ditargetkan 2.500 orang akan divaksin setiap harinya.

\"Kita undang 5 ribu yang datang 7 ribu. Kita sangat bersyukur antusias masyarakat ikut vaksinasi sangat besar sekali,\" tuturnya.

Terkait kerumunan, Kapolda mengungkapkan, hal itu sudah teratasi. Sekat-sekat sudah disediakan oleh panitia pelaksana.

Selebihnya, warga yang antre, menunggu di tempat tertentu dan dipasang tenda-tenda. “Antusias boleh, tapi sisi prokes jangan sampai abai,” tandasnya.

Sementara itu, untuk tempat di Arhanud Cirebon, sebenarnya sudah sangat ideal. “Terbuka dan besar sekali,” ucap Kapolda. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: